Manipulasi Link Dalam SEO (Search Engine Optimization)

Posted on

Manipulasi link dalam SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik untuk memanipulasi mesin pencari agar peringkat situs di SERP lebih baik dengan menciptakan link dengan cara yang tidak wajar (tidak natural). Cara ini termasuk teknik SEO Black Hat yaitu membuat backlink dengan cara membeli link atau menciptakan kembali link menggunakan alat yang berbeda (skema link). Mengapa hal ini dilakukan oleh webmaster? Salah satu untuk menentukan peringkat situs dalam hasil mesin penelusuran Google berdasarkan pada analisis situs tersebut yang bertautan ke situs lain.

Teknik manipulasi link jelas melanggar pedoman webmaster Google dan dapat memberikan pengaruh negatif terhadap peringkat situs dalam hasil telusur. Berikut beberapa cara yang dianggap sebagai memanipulasi link.

Skema LINK Dalam SEO

Skema Link Dalam Search Engine Optimization adalah backlink yang dihasilkan bertujuan untuk memanipulasi peringkat halaman dari sebuah website mesin pencari (SERP). Beberapa backlink yang berada di termasuk skema link di antaranya:

  • Membeli atau menjual link dari situs yang memiliki PageRank tinggi.
  • Link Exchange atau pertukaran link dengan jumlah yang banyak.
  • Membuat artikel di situs lain atau posting tamu dengan kata kunci yang menggunakan link jangkar teks berlebihan.
  • Menggunakan alat atau script otomatis untuk membuat backlink.
  • Iklan teks pada situs yang lulus PageRank ( link iklan PPC (pay-per-klik) yang tidak lulus PageRank untuk pembeli dari iklan tidak melanggar pedoman Google)
  • Direktori link atau bookmark dari situs berkualitas rendah.
  • Link didistribusikan berbeda pada footer atau template dari berbagai situs.
  • Komentar di forum atau blog dengan link dioptimalkan.
  • Link tersembunyi tertanam dengan widget.

Link Farm Dalam SEO

Link Farm Dalam Search Engine Optimization adalah sebuah website atau sekelompok situs yang dibuat hanya untuk memberikan dan meningkatkan popularitas link dari situs lainnya. Ini tampak seperti sebuah website yang normal namun tujuan sebenarnya adalah untuk menyediakan link ke situs target dalam meningkatkan backlink.

Link Wheels  Dalam Seo

Link Wheels Dalam Search Engine Optimization adalah merupakan strategi tukar link link dalam halaman situs yang berbeda satu dengan yang lainnya dengan membuat lingkaran atau roda pertukaran link. Link wheels mencoba untuk menipu mesin pencari dengan menyembunyikan link timbal-balik.

Jaringan Link Dalam Seo

Jaringan Link Dalam Search Engine Optimization adalah menciptakan sejumlah besar link untuk website Anda dari situs-situs lain yang ada di kendali Anda. Link ini memiliki nilai yang sangat rendah untuk para pengguna dan hanya untuk memanipulasi peringkat halaman website di halaman hasil mesin pencari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *