Blogspot (Blogger) Error 502

Posted on

Hari ini 10 Mei 2016 sekitar jam 1 siang, blogger.com tidak dapat diakses dan menunjukkan informasi “502. That’s an error. The server encountered a temporary error and could not complete your request. Please try again in 30 seconds. That’s all we know.” 

blogspot kode error 502

Selain halaman blogger.com semua blog yang menggunakan subdomain blogspot juga tidak dapat diakses dan memperlihatkan informasi yang sama. Namun untuk blogspot yang menggunakan kustom domain dapat diakses dengan lancar.

Sampai tulisan ini dibuat, sudah 1 jam lebih blogspot (blogger.com) tidak dapat diakses. Seharusnya sebagai layanan blog terbesar, Google dapat mengantisipasi kesalahan 502 ini. Error ini cukup lama berlangsungnya, biasanya hanya beberapa menit saja.

Kode Error 502

Saat Anda sedang asyik berselancar mengarungi luasnya samudera internet, terkadang ketika ingin menuju suatu laman situs tertentu muncul sebuah pesan bertuliskan.

Istilah kode “error 502” bagi para pengguna internet sudah tidak asing lagi. Terkadang saat browsing sering menemukan ‘502 Bad Gateway’ saat membuka situs atau blog. Kode atau pesan ‘502 Bad Gateway’ merupakan indikasi sebuah situs sedang mengalami sistem error. Umumnya error ini terjadi karena terlalu besarnya permintaan yang masuk, sehingga server  situs mengalami overload atau kelebihan beban karena tidak mampu menangani banyaknya request.

Ada beberapa kode pesan sebagai indikasi bahwa sistem mengalami error pada server , antara lain:

  • “Error 502”
  • “502 Bad Gateway”
  • “502 Service Temporarily Overloaded”
  • “Temporary Error (502)”
  • “502 Proxy Error”
  • “502 Server Error: The server encountered a temporary error and could not complete your request.”
  • “HTTP 502”
  • “Bad Gateway: The proxy server received an invalid response from an upstream server.”
  • “HTTP Error 502 – Bad Gateway”

Mengapa Blogger Ada Kode Pesan Error 502?

Ini hanya perkiraan saya saja, mengingat blogspot yang di kustom domain masih bisa diakses.

Blogger sedang melakukan update besar-besaran terhadap domain yang dipakai yaitu blogspot.com yang telah diberitakan sebelumnya di dashboard blogger yaitu“Semua pengunjung akan dapat melihat blog domain Blogspot Anda melalui sambungan terenkripsi dengan mengunjungi https://<your-blog>.blogspot.com.” Ini sudah saya bahas di Blogspot akan sepenuhnya menggunakan HTTPS

Rencana penggunaan https yang seharusnya akhir bulan April 2016 sampai awal Mei 2016 masih belum dilaksanakan dan dengan adanya pesan “error 502” ini kemungkinan sedang berlangsung. Selain server untuk pesan ‘502 Bad Gateway’ bisa juga disebabkan kesalahan pengaturan pada file konfigurasi .htaccess yang disediakan oleh web server Apache.

Kemungkinan ada fitur-fitur lain yang ditambah di blogger, setelah sebelumnya blogspot.com di redirect ke domain negara pengakses blogspot. Ulasan Di Indonesia Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id

Hanya sabar dan menanti yang dapat dilakukan oleh pengguna blogger.com. Semoga perubahan menjadi lebih baik.

 

Blogspot Error 502 – Lentera Belajar SEO

2 thoughts on “Blogspot (Blogger) Error 502

  1. ya mas syaa juga mengalami hal yang sama, saya kira ada masalah apa ternyata 502 error . sudah banyak beberapa menit yang lalu para blogger menulis hal yang sama dengan berbagai macam ide mereka.

  2. Ternyata tidak hanya saya yang mengalami error ini,, Sempat saya reset semua cookies, history, restart, akan tetapi tidak berhasil,, saya kira blog saya telah di hack.. Lalu kesimpulannya apa??,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *