Tradisi Mudik Lebaran 2017 Di Google

Posted on

Tradisi mudik lebaran di Indonesia sudah menjadi sebuah fenomena sehingga Google tahun ini ikut merayakan mudik lebaran 2017 lewat  tampilan ‘doodle’ di halaman situs pencari Google. Mudik lebaran di Indonesia sudah dianggap perayaan atau acara yang unik dan fenomenal sehingga perlu dipajang di atas bar kotak penelusuran.

Google Doodle adalah logo Google yang diubah sementara di halaman beranda Google pada saat ada acara atau peristiwa tertentu seperti perayaan, acara, kelahiran tokoh, prestasi, dan sebagainya dengan macam-macam gambar.  Google Doodle pertama adalah gambar untuk menghormati Festival Burning Man tahun 1998,

Mudik lebaran  sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat muslim yang merantau, yang ingin menyempatkan pulang, berlebaran bersama orangtua dan sanak keluarga. Mudik lebaran di Indonesia tak ditemukan di negara-negara lain yang berpenduduk muslim.

Google Doodle musim mudik 2017, mulai ditampilkan hari, Senin 19 Juni 2017 seminggu menjelang Idul Fitri 2017. Entah sampai kapan Google Doodle tersebut akan terpajang.

Pada Doodle musim mudik 2017, terlihat gambar sebuah mobil sedan dengan kotak boks barang diatas, serta terdapat penumpang sebanyak 5 orang. Tidak ketinggalan digambarkan seorang pengemudi sepeda motor yang cukup menyita perhatian dari banyak pihak. Juga terlihat bus, bajaj dan rangkaian kereta api.

Jika gambar tersebut di-klik maka secara otomatis akan dibawa ke hasil pencarian dengan kata kunci “mudik”. Di sana akan ditemukan berbagai informasi seputar mudik yang dihasilkan mesin pencari Google. 

One thought on “Tradisi Mudik Lebaran 2017 Di Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *