Tampil Baik Dalam Hasil Pencarian

Posted on

Masing-masing mesin pencarian akan memberikan hasil penelusuran pada halaman indeks-nya saat seseorang menuliskan kata kunci atau frasa yang diharapkan. Agar dapat tampil baik dalam hasil pencarian, terutama bagi mesin penelusuran Google, maka setidaknya pada halaman tersebut memperhatikan pedoman yang telah dibuat oleh mereka. Hal ini penting karena pengguna mesin pencari akan menemukan halaman yang dimaksud.

Meskipun tampilan bisa tidak sesuai harapan oleh pemilik situs, mengingat terkadang mesin pencari menggunakan kueri berbeda, namun setidaknya webmaster telah berusaha membuat hasil tampilan yang baik pada mesin penelusuran.

Tampil Baik Dalam Hasil Pencarian

Berikut gambaran hasil yang ditampilkan dalam mesin pencari (SERP)Tampil baik dalam hasil penelusuran

Keterangan

A Judul halaman akan digunakan sebagai saran judul dalam hasil penelusuran Google. Deskripsikan judul halaman dengan kalimat atau frasa yang ringkas dan informatif. Sebaiknya tidak lebih dari 70 karakter termasuk spasi dan title situs, karena akan mengalami pemotongan jika lebih. Jika titel situs panjang, usahakan diperpendek lewat setting di <head>, untuk pengguna WordPress dapat menggunakan plugin seperti yoast atau ubah parameter <title blog>

B Nama Domain atau permalink adalah bagian penting dari hasil penelusuran Google. Pilih nama domain atau permalink yang deskriptif dan mudah dibaca untuk situs web Anda. Misalnya, gunakan www.lenteraseo.com/belajar-seo dan bukan www.lenteraseo.com/id?123. Yang terpenting adalah url mengandung kata kunci yang ada pada halaman tersebut.

C Deskripsi meta adalah ringkasan laman yang sering digunakan oleh Google dan mesin telusur lainnya pada laman hasil penelusuran. Tulis deskripsi yang unik untuk setiap laman dalam 160 karakter atau kurang. Namun terkadang mesin pencari menggunakan deskripsi berbeda yang diambil dari database mereka berdasarkan kata kunci yang ada.

2 thoughts on “Tampil Baik Dalam Hasil Pencarian

  1. saya masih kesulitan didalam membuat Deskripsi meta-nya, karena mencari 160 karakter unik yang bisa mewakili satu artikel panjang,rasanya saya harus lebih belajar keras lagi, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *