Metland Card untuk Konsumen Masa Depan

Posted on

PT Metropolitan Land (Metland) meluncurkan ‘Metland Card’ dengantujuan agar para konsumen yang telah berbelanja dengan nominal tertentu mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan merchandise atau voucher belanja. Selain itu poin dari Metland Card ini dapat digunakan untuk mengikuti undian grand prizes dan juga dapat digunakan untuk menginap di jaringan hotel Metland dan bahkan untuk keperluan pembelian rumah di proyek perumahan Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan.

 

 

Dasar Metland mengeluarkan Metland Card?

Metland propertinya sudah makin besar. Setiap tahun Metland mengeluarkan produk baru. Kami lihat bahwa pelanggan, dari tiap unit properti ini sangat banyak. Hal ini dibuktikan dengan statistik dari database kami. Sebagai gambaran saja, Mal Metropolitan, mal pertama di Bekasi, tingkat kunjungannya sampai 25.000 per hari.

Selain itu, Metland juga memiliki kerja sama dengan beberapa hotel seperti hotel Horison Bekasi, AtHome Tambun, serta Metland Hotel Cirebon. Itu juga kunjungannya sangat tinggi dengan occupancy rata – rata 70 – 80 persen.

Di sini kita melihat bahwa kenyamanan konsumen adalah hal utama yang ingin kita jaga, agar kunjungan mereka ke mal kita tetap se-crowded ini atau bahkan meningkat. Ditambah lagi mengingat terobosan ini baru di-launching akhir tahun 2013. Manajemen melihat bahwa kalau kita kelola database dari Metland Card ini dengan baik, kita pastinya akan dapat membuat satu sinergi antara Metland, para tenant, mitra bisnis kita dan juga konsumen.

Benefit yang akan konsumen dapatkan

Jadi Metland membuat kartu ini agar memberikan benefit bagi para stakeholder, pengunjung, serta konsumen. Khususnya untuk konsumen mereka diuntungkan karena ketika mereka belanja di sini struknya itu tidak langsung dibuang, melainkan bisa dimanfaatkan karena memiliki nilai poin yang bias ditukar menjadi voucher belanja, door prize, atau hadiah yang lainnya.

Tantangan dari peluncuran Metland Card terletak di orang – orang yang tidak terlalu konsumtif dan juga yang datanya tidak mau diambil. Nah, nantinya kita akan kembalikan lagi ke mereka di mana itu akan kita siasati dengan strategi menarik minat, serta mengedukasi mereka akan kebermanfaatan produk ini. Beberapa yang sudah pernah kita lakukan adalah melalui penyelenggaraan event – event di mal kita, serta mengoptimalkan media social sehingga mereka yang tidak dapat terjangkau oleh kita dapat mengikuti perkembangan metland card baik itu melalui website atau Twitter kita di @GrandMetMall.