Lowongan Kerja Web Developer untuk Perusahaan Ternama

Posted on

Apakah saat ini anda sedang mencari lowongan kerja Bekasi sebagai web developer? Perusahaan dari Bekasi umumnya mencari kandidat yang menyukai bidang teknologi komputer sekaligus bidang pemrograman. Bagi anda yang memiliki kemampuan dan keahlian tersebut, maka anda saat ini akan memiliki kesempatan untuk dapat meningkatkan kemampuan anda dengan mempelajari teknologi terbaru dari perusahaan yang akan merekrut anda.

 

lowongan kerja

Deskripsi pekerjaan dan kualifikasi

Bagaimana caranya anda dapat memulai karir dalam bidang produksi web serta menjadi spesialis di dalam bidang pemrograman web? Hal pertama yang harus anda kerjakan adalah mendesain maupun membuat website serta mendesain sistem database. Untuk dapat mengerjakan pekerjaan tersebut, tentunya ada kualifikasi khusus yang harus anda penuhi yaitu harus memiliki keahlian mencakup:

  1. Penguasaan HTML, PHP, CSS, MySQL.
  2. Jujur, rajin dan tentunya harus dapat dipercaya.
  3. Perusahaan juga umumnya mengutamakan kandidat yang menguasai Bahasa Inggris.

Proses rekrutmen

Akan tetapi mempersiapkan kemampuan dan keahlian seperti yang tercantum di atas masih belum cukup bagi anda untuk menduduki jabatan sebagai web developer dari salah satu perusahaan yang ternama di Bekasi. Hal ini dikarenakan anda juga harus mampu mengikuti sekaligus lolos tahapan proses rekrutmen yang meliputi:

  • CV Screening (pemeriksaan berkas lamaran).
  • Skill Tests (tes kemampuan termasuk pada psikotes).
  • Interview atau wawancara.

Programmer Perlu Kuasai Problem Solving

Problem solving skill merupakan suatu kemampuan untuk memecahkan masalah. Adapun software yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah secara nyata oleh seorang user atau client. Sehingga seorang programmer harus mampu memberikan solusi atas masalah yang dihadapi tersebut. Apapun bahasa pemrograman yang sudah anda pelajari dan kuasai atau pun teknologi secanggih apa yang anda pelajari, jika untuk memecahkan masalah saja anda tidak mampu maka anda tidak cocok untuk menjadi seorang programmer.

Anda mungkin bisa melihat dalam forum-forum pemrograman banyak orang-orang yang cenderung bersikap manja. Sedikit-sedikit mereka akan bertanya, bahkan pertanyaan yang mereka berikan juga sangat mendasar. Jika saja mereka bersedia untuk sedikit berusaha, maka sebenarnya jawaban dari pertanyaan tersebut sudah tercantum di dalam buku, internet maupun membaca dokumentasi yang sudah ada. Mereka inilah contoh-contoh orang yang tidak memiliki kemampuan problem solving skill.

Sebenarnya problem solving skill ini sendiri dapat anda pelajari secara otodidak maupun mendapat pelajarannya dari kampus atau sekolah. Mengingat keahlian yang satu ini sangat penting bagi calon pelamar kerja bidang programming, maka jika ada niat yang tertanam kuat dalam diri anda menjadi seorang programmer harus menguasai skill yang satu ini. Setelah itu anda bebas untuk mencari satu atau beberapa lowongan bank sebagai programmer maupun kota-kota lainnya dengan jumlah perusahaan ternama yang begitu banyaknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *