Kunjungan Blogger ke Pertamina Plumpang Jakarta

Posted on

Blogger atau para pemilik blog saat ini semakin menunjukkan intensitasnya. Lewat tulisan-tulisan yang dimuat di blognya, ternyata bisa dianggap sebuah informasi penting dan layak dibaca oleh pengunjungnya, terutama informasi yang positif. Perusahaan besar pun menganggap blogger sebagai partner dalam mempublikasikan usahanya, seperti yang dilakukan oleh PT Pertamina dengan mengundang beberapa blogger untuk melihat langsung kegiatan perusahaan.

Sebanyak 13 blogger diundang oleh perusahaan yang memiliki visi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dengan melakukan kunjungan ke Teminal BBM Plumpang, pada Kamis (17/11/16).  Rombongan diterima oleh Bahtra Insan Tarigan, Manager Corporate Communication & CSR Pertamina Patra Niaga dan Site Supervisor Terminal BBM Plumpang Eka Komara.

Kunjungan Blogger ke Pertamina TMBB Plumpang Jakarta

Kunjungan Blogger ke Pertamina

 

Pertamina Patra Niaga (PPN)  merupakan anak perusahaan Pertamina yang mendapat penugasan untuk mendistribusikan BBM di Pulau Jawa dan sebagian Sumatera. Sedangkan Terminal Bhan Bakar Minyak (BBM) Plumpang hanya melayani  SPBU-SPBU yang ada di Jabodetabek dan sebagian wilayah Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Bahtra Insan Tarigan juga memberikan pen­jelasan mengenai aksi mogok kerja yang dilakukan Awak Mobil Tanki (AMT) dan salah paham tentang status mereka. Secara rinci, ia memaparkan PPN melaksanakan tugas dari Pertamina, sementara Pertamina mendapat penugasan dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. Sehingga kontrak kerja pun dibuat hanya 2 tahun sekali.

Sementara itu, ite Supervisor Terminal BBM Plumpang Eka Komara memaparkan jumlah armada mobil tanki di Plumpang, yaitu 257 mobil tanki dengan jumlah AMT sekitar 1.300 personil. Mereka semua bekerja 24 jam nonstop dengan rata-rata BBM yang disalurkan mencapai  15.000 KL setiap harinya.

Selesai memperoleh pemaparan dari Bahtra dan Eka, para blogger melakukan kunjungan ke lokasi mobil tanki dan melihat proses kerja para awak mobil tangki.

Sebelumnya Pjs. External Communication Manager Susilawati ketika menerima para blogger di Media Center,  Kantor Pusat Pertamina, mengharapkan para blogger bisa memberikan informasi positif bagi pembacanya tentang kegiatan distribusi BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga, khususnya di Terminal BBM Plumpang.

Salah satu  blogger (citizen journalism) yang ikut dalam kunjungan ke Plumpang,  Alfi Husniah (www.mbakalfi.com) dari Surabaya, menyatakan kunjungan ini banyak manfaatnya untuk mereka. Semula ia pikir ini hanya kunjungan biasa, namun kemudian ia menyadari bahwa mereka perlu memberikan dukungan  kepada Pertamina melalui artikel yang positif di blog-nya.

“Kami sendiri sebagai blogger, sebenarnya tidak memihak siapa-siapa. Kami netral. Tugas kami adalah menginformasikan dan menyampaikan  suatu informasi kepada masyarakat. Dan itu yang akan kami lakukan untuk memberitakan sebuah masalah secara berimbang,” kata Alfi.

“Jadi suatu misi dari semua blogger adalah sama. Kami menyampaikan informasi yang riil, sebenar-benarnya dan bermanfaat untuk masyarakat,” tukasnya.

Kunjungan Blogger ke Pertamina Plumpang Jakarta – Lentera SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *