Informasi Penting Untuk Pengguna Plugin AdSense WordPress

Posted on

Bagi publisher Google adsense yang menggunakan plugin adsense pada blog wordpress, ada informasi penting dari tim google adsense yang dikirim melalui email. “Nonaktifkan plugin AdSense resmi dan tempatkan iklan AdSense di situs WordPress Anda”

Untuk penayang adsense yang menggunakan Plugin AdSense resmi untuk WordPress, harap memperhatikan hal-hal berikut.

Pihak Adsense secara berkala meninjau produk dan fitur guna memastikan pengguna mendapatkan manfaat maksimum dari produk dan fitur tersebut. Setelah meninjau Plugin AdSense untuk WordPress, kami memutuskan bahwa untuk selanjutnya, kami dapat mendukung penayang WordPress dengan lebih baik melalui fitur inovatif baru seperti format iklan otomatis dan inisiatif lainnya di masa mendatang. Untuk itu, kami akan menghentikan Plugin AdSense untuk WordPress pada Mei 2017.

Perubahan yang terjadi

Plugin AdSense resmi untuk WordPress akan dihentikan di bulan Mei 2017. Anda tidak akan lagi dapat mengedit setelan iklan dan unit iklan secara langsung melalui Plugin AdSense. Unit iklan yang ada akan terus menampilkan iklan, namun Anda tidak dapat melakukan perubahan apa pun.

Tanggal penting

  • Awal Maret 2017: Penayang baru tidak akan dapat mendaftar ke AdSense menggunakan plugin.
  • Awal April 2017: Penayang yang sudah ada tidak akan dapat mengubah setelan iklan atau unit iklan menggunakan plugin.
  • Awal Mei 2017: Google tidak lagi memberikan dukungan terkait plugin tersebut.

Tindakan yang disarankan

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik di situs Anda dan agar dapat melakukan perubahan pada unit iklan, sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut:
1. Lakukan backup pada situs WordPress Anda.
2. Nonaktifkan Plugin AdSense resmi untuk WordPress (dan hapus iklan AdSense yang ada).
3. Pilih salah satu opsi berikut untuk terus menampilkan iklan AdSense:

  • Opsi 1: Tampilkan iklan dengan QuickStart. Biarkan AdSense menempatkan iklan di situs Anda secara otomatis dengan menghubungkan situs menggunakan cuplikan kode sederhana, “kode iklan tingkat halaman”. Setelah kode ini ditempatkan di halaman, Anda hanya perlu menggeser sebuah tombol di AdSense dan iklan akan muncul secara otomatis. Anda harus menggunakan plugin WordPress lain untuk mengedit bagian <head> dari template situs WordPress
  • Opsi 2: Tampilkan iklan AdSense khusus. Buat dan tempatkan unit iklan Anda sendiri dengan menyisipkan unit iklan melalui widget WordPress. Untuk melakukannya, Anda harus membuat widget teks di WordPress dan melakukan copy-paste kode unit iklan ke widget tersebut.

4. Pastikan situs Anda tetap mematuhi kebijakan penempatan iklan AdSense.
5. Hapus plugin AdSense resmi sepenuhnya.
6. Opsional: Untuk terus menggunakan Google Search Console, pastikan Anda memverifikasi situs.

Pelajari lebih lanjut perubahan mendatang ini di Pusat Bantuan AdSense.
Hormat kami,
Tim Google AdSense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *