Antara Internet Dan Website

Posted on

Penggunaan Internet dan website di lapisan masyarakat sudah tidak asing lagi, baik dalam dunia kerja sampai kepada urusan pribadi, dimana penggunanya tidak terbatas hanya bagi orang yang berpendidikan tetapi juga orang awam, mulai dari anak-anak sampai yang sudah tua.

Secara sederhana boleh dikatakan bahwa internet merupakan kumpulan dari jutaan komputer di seluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dengan yang lain. Media koneksi yang digunakan bisa melalui sambungan telepon, serat optik (fiber optic), kabel koaksial (coaxial cable), satelit atau dengan koneksi wireless.

Ketika kita logon (dalam hal ini terhubung) dengan internet, kita diberikan hak akses ke komputer-komputer lain di seluruh dunia yang terhubung juga dengan internet. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, saat ini internet dapat dihubungi dengan koneksi wireless dari handheld PC atau dari sebuah komputer notebook

Setelah terhubung dengan internet kita dapat melakukan beberapa hal, misalnya : mengirim dan menerima email, chating dengan media text atau suara, berselancar (surfing) di World Wide Web (WWW), atau hal-hal lain dengan suatu software aplikasi tertentu.

Sedangkan Website (Web) dapat diartikan suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya, baik itu yang bersifat statis maupun yang dinamis, yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink.

Dengan kata lain, website sebagai kumpulan dari berbagai macam halaman situs, yang terangkum di dalam sebuah domain atau juga subdomain, yang lebih tempatnya berada di dalam world wide web yang tentunya terdapat di dalam internet. Halaman website biasanya berupa dokumen yang ditulis dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang bisa diakses melalui Hyper Text Transfer Protocol (HTTP) yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser.

Manfaat website sebagai media tanpa batas diantaranya; memperluas jangkauan promosi sesuatu atau produk supaya bisa lebih dikenal masyarakat khususnya pengguna internet. Dengan memiliki website berarti sama saja memiliki banyak karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam.

Internet juga merupakan suatu media promosi terluas di dunia jika dilihat dari jangkauan areanya, sehingga akan lebih mudah untuk mengenalkan suatu produk atau informasi lewat website. Peluang ini banyak digunakan pihak perusahaan atau kelompok tertentu dalam menyampaikan suatu informasi berharga kepada masyarakat.

 

Internet Dan Website – Lentera SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *