About

Domain Lenteraseo.com kembali hadir setelah setahun mati suri. Domain yang di buat sekitar tahun 2012 ini telah mengalami beberapa perubahan. Berawal dengan domain blog biasa, kustom domain blogspot, terus menjadi sosial bookmark dan kembali menjadi kustom domain blogspot dan kini berubah menjadi blog belajar SEO mandiri.

Sejarah domain ini cukup panjang setelah terbit pertama kali di Internet. Usaha keras yang dilakukan membuat popularitas domain dan situs membuahkan hasil. PR bisa mencapai 5, alexa rank dibawah angka 50.000 (global) dan rata-rata trafik 5k/harinya.

Seiring waktu, dengan membuat situs-situs baru membuat keberadaan lenteraseo.com mulai terbengkalai. Terlebih semenjak dibuat socialbookmarking yang terus diserang spammer yang membuat situs sering down. Akhirnya sosbook ditutup dan pindah hosting untuk memulai suasana yang baru.

Sebenarnya artikel blog ini telah banyak, namun banyak terjadi broken link yang disebabkan oleh tampilan terdahulu yaitu sosbok yang mencapai ribuan. Akhirnya domain di nonaktifkan untuk sementara menunggu resolve hasil SERP google.

Selain itu, domain lenteraseo.com kini menggunakan VPS tidak lagi shared hosting. Meskipun, Admin belum paham dengan VPS, namun setelah menggunakan VPS managed murah server eropa terasa seperti menggunakan shared hosting. Jika server eropa saja cukup cepat aksesnya, bagaimana kalau menggunakan server Indonesia atau Singapura?

Materi Di Lentera SEO

Materi yang ada di blog ini bisa saja masih berupa wacana, teori maupun pengalaman admin dalam menerapkan SEO atau kegiatan nge-blog. Untuk itu mungkin tidak sesuai dengan pendapat banyak orang. Selain itu, mungkin banyak kesamaan artikel dengan blog belajar SEO yang lain, namun di sini akan ditulis menurut admin lentera seo. Untuk itu, admin menerbitkan disclaimer.

Semoga blog lenteraseo.com bisa menambah daftar situs yang mengulas tentang SEO dan internet pada umumnya, setidak bermanfaat bagi admin.

Daftar Isi Blog Lentera SEO